Beranda / Berita / Mudik

Mudik Pakai Motor Berusia 3 Tahun? Ini Part yang Wajib Diganti

Tanggal : , Penulis : admin

Mudik Pakai Motor Berusia 3 Tahun? Ini Part yang Wajib Diganti

Anda yang berencana melakukan mudik menggunakan sepeda motor, sebaiknya melakukan service dahulu. Terlebih jika motor tersebut sudah berusia 3 tahun. Tentu membutuhkan perhatian lebih lho!

Sepeda motor yang sudah memasuki tahun ke 3 membutuhkan pengecekan yang lebih teliti apalagi terhadap komponen yang selalu berputar.

Rantai keteng menjadi bagian yang cukup vital. jika rantai keteng mulai aus, biasanya suara mesin di bagian kepala silinder lebih berisik (noise). Itu karena rantai sudah kendur! Apalagi jika tensioner juga sudah mulai aus. Maka tidak ada salahnya jika ganti ranti kamprat alias rantai penggerak kem ini.

Perhatikan juga kerapatan kompresi di kepala silinder. Terutama bagian klep. Baik klep masuk dan buang. Apakah ada kebocoran atau tidak?

Jika bocor, maka anda wajib melakukan service besar. Apalagi kebocoran ini menyebabkan oli di bak kopling berkurang. serta muncul asap dari knalpot.

Tidak sebatas itu saja. Ketika anda melakukan service di bengkel resmi dan menemukan part yang sudah aus, maka sebaiknya menggantinya dengan yang baru. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine