Beranda / Berita / Honda

Honda CB300 Dapatkan Legalitas, Siap Produksi Massal?

Tanggal : , Penulis : admin

Honda CB300 Dapatkan Legalitas, Siap Produksi Massal?

Setelah sketsa desain Honda CB300 muncul di awal tahun, tahapan produksi motor sport terbaru Honda itupun semakin dekat. Terlebih setelah Honda CB300R mendapatkan sertifikasi dari California Air Resources Board (CARB), Amerika Serikat.  

Dalam sertifikasi tersebut tercantum kalau Honda CB300R ini akan menggunakan mesin berkapasitas 286 cc single cylinder, sama seperti Honda CBR300R. Dan, menurut pernyataan yang dilansir Motorcycle, motor tersebut baru akan hadir dan dipasarkan pada 2015 mendatang.

Jika dilihat spesifikasinya, motor ini akan dibangun berdasarkan platform yang sama seperti Honda CBR250 dan Honda CBR300. Dari tampilan desain ini terlihat bahwa rangka tubular dan velg palang lima dengan disk brake di roda depan dan belakang juga sama seperti kedua motor yang sudah lebih dulu ada itu.

Namun, pembedanya adalah shroud pada tangki bensin yang tidak terlalu besar. Tujuannya mungkin saja untuk memperlihatkan kekarnya mesin yang akan diusung oleh Honda CB300R ini nantinya. Sementara detail lainnya terlihat pada model sein yang mirip dengan Honda CBR250R dan Honda CBR300R. Hanya saja sein ini lebih kecil.

Sementara proses produksi massal Honda CB300R berjalan, rumor yang beredar justru menyebutkan kalau Honda juga akan menawarkan varian bermesin 250 cc. Wah, makin menarik!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine