Beranda / Moto2 / Federal Oil

Sam Lowes Terkesan Oleh Tim Dan Motor Federal Oil Gresini Moto2

Tanggal : , Penulis : adit

Sam Lowes Terkesan Oleh Tim Dan Motor Federal Oil Gresini Moto2

Test pra-musim yang berlangsung dua hari di sirkuit Jerez, Spanyol pada 12-13 November 2015 lalu merupakan perkenalan Sam Lowes pada tim Federal Oil Gresini Moto2 yang akan dibelanya musim 2016 nanti, ia benar-benar terkesan oleh tim yang telah mempersiapkan motornya dengan baik.

Seperti diulas di tulisan sebelumnya, Lowes cepat beradaptasi dengan tunggangan barunya sehingga menempatka dirinya sebagai pembalap tercepat pada hari kedua test, di hari pertama pembalap asal Inggris ini langsung bertengger di posisi ketiga, padahal itu kali pertama dirinya memacu sasis Kalex yang dipakai pada motor Federal Oil Gresini Moto2.

"Saya sangat terkesan oleh tim dan motor yang saya pakai ! sejak pertama menaiki motor itu saya merasakan potensi besar dan saya puas dengan kerja kami selama dua hari test. Saya melakukan banyak lap untuk memahami motor baru saya, utamanya untuk mengetahui reaksi menset up sasis. Ini merupakan awal yanng baik, orang-orang di tim sangat fantastis dan saya sangat-sangat senang," ujarnya.

Pembalap bernomor start 22 ini melahap 167 lap selama sesi test, ia perlu memahami perbedaan antara sasis Speed Up yang dia pakai di tim sebelumnya dan Kalex yang akan dia pakai satu musim ke depan, "Segala pertanyaan dibenak saya terjawab sudah tentang Kalex, sasis ini memiliki karakter yang mantap dibelokan, sangat mudah dikendalikan, bahkan saya menginjak bagian dalam kerb (pembatas antara lintasan dan gravel) sekitar 4-5 kali pada hari pertama karena pengendalian  motor ini yang sangat akurat," girangnya.

Hasil yang ditorehkan Lowes sangat baik, jika dibandingkan dengan Alex Rins yang menjadi pembalap tercepat pada hari pertama test, catatan waktu terbaik Lowes hanya terpaut 0,099 detik ! Perlu diketahui bahwa Rins telah menggunakan sasis Kalex selama satu musim penuh di 2015.

Wow, hasil yang sangat baik Feders.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine