Beranda / Moto2 / Bridgestone

Bridgestone Desain Ulang Ban Kompon Kerasnya

Tanggal : , Penulis : admin

Bridgestone Desain Ulang Ban Kompon Kerasnya

Balap MotoGP 2013 sudah memasuki pertengahan musim. Bridgestone sebagai pemasok resmi ban di balap MotoGP ini melihat kalau ban kompon keras miliknya tidak pernah terpakai. Untuk itu, Bridgestone bersiap untuk melakukan pengembangan terhadap model bannya tersebut.

Kebanyakan pembalap tim pabrikan MotoGP lebih merekomendasikan penggunaan ban Bridgestone berkompon lunak atau medium, khususnya untuk ban belakang. Hal ini diperkirakan lantaran ban kompon keras Bridgestone tidak sesuai dengan karakter motor di MotoGP.

Terlebih saat ini di motor tersebut telah terdapat fitur sistem elektronik yang membantu pengereman. Jadi tidak ada penggunaan ban belakang yang ekstrim seperti dulu.

“Pada paruh pertama MotoGP musim 2013, sepertinya pembalap lebih merekomendasikan pakai ban lunak atau medium untuk bagian belakang. Otomatis ban kompon keras yang kami bawa nyaris tidak terpakai. Apapun alasannya, baik itu karena desain motor atau karena sistem elektronik, kompon keras ini harus di kembangkan ulang,”kata Masao Azuma dari Bridgestone.

“Jika ban yang kami kembangkan sudah selesai, mungkin sudah bisa langsung diuji. Jadi pembalap juga nantinya punya banyak pilihan untuk strategi penggunaan ban. Rencananya kami bakal membawa kompon baru ini nantinya di MotoGP Brno, Ceko. Semoga nantinya bisa lebih berguna,”tambahnya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine