Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Sangat Stabil, Modal Hadapi Seri Selanjutnya

Tanggal : , Penulis : adit

Xavier Simeon Sangat Stabil, Modal Hadapi Seri Selanjutnya

Peforma yang ditunjukan Xavier Simeon beserta tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di seri keenam Kejuaraan Dunia Moto2 yang dihelat di Sirkuit Mugello, Italia sangat konstan. Kemajuan yang didapatkan semenjak sesi latihan sampai dengan kualifikasi menjadi modal bagi Simeon di balapan yang digelar kemarin (31/5).

Mengawali start dari grid ke 8, pembalap Belgia ini langsung merangsek ke posisi tiga di lap ke 2, skill dan set-up yang diterapkan mampu membawa Simeon melaju terus kedepan, posisi terbaiknya adalah di tempat ke dua pada lap ketiga.

Bukan tanpa alasan Simeon akhirnya mundur dari rombongan terdepan, namun lebih kepada strategi yang ia terapkan bersama tim FOGM2 untuk mengamankan poin kejuaraan. Percuma mempertahankan posisi di depan jika taruhannya terlalu besar atau malah jadi gagal finish.

Secara catatan waktu tempuh, Simeon memang belum bisa setara dengan para pembalap di depan, kalaupun bisa menempel, konsentrasi dan fisik pembalap berusia 25 tahun ini akan cepat drop, maka yang terbaik adalah mengamankan poin kelasemen.

Catatan waktu tempuh tiap lap yang dibukukan Simeon termasuk stabil, mulai lap pertama sampai lap terakhir ia mampu mempertahankan ritme laju di tiap sudut Mugello. Hal ini sangat sulit dilakukan, tekanan bertubi dari rival-rivalnya mampu diatasi dengan mental kuat dan tenang yang dimiliki Simeon.

Dengan berhasil memainkan strategi ini, Simeon berhasil mempertahankan posisinya di kelasemen dengan menempati posisi kedelapan dengan 49 pundi poin, ini sangat penting untuk membangun kepercayaan Simeon dan tim untuk menghadapi seri berikutnya.

Aksinya merangsek kebarisan depan merupakan bukti bahwa ia dan tim mampu setara dengan para pembalap di depan, namun balapan bukan hanya soal kencang satu putaran saja, namun peforma stabil sepanjang lomba, dan Simeon telah menunjukan hal tersebut. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine