Beranda / Moto2 / Podium

Podium Menakjubkan Simeon di Seri Pembukaan Qatar

Tanggal : , Penulis : admin

Podium Menakjubkan Simeon di Seri Pembukaan Qatar

Gemerlap sorotan lampu di sepanjang lintasan Losail International Circuit, Qatar sebagai penanda tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) memulai musim dengan awal yang baik. Pembalap andalannya Xavier Simeon berhasil meraih tempat kedua, setelah melakukan balapan yang menakjubkan selama 20 putaran (29/3).

Pembalap berusia 25 tahun ini melakukan start dari row kedua, tepatnya berada di posisi keenam. Selanjutnya menguntit Jonas Folger yang berhasil finish pertama setelah Johann Zarco mengalami kendala teknis.

"Saya sangat senang bisa memberikan tempat kedua kepada Federal Oil dan semua tim, artinya semua orang bekerja keras untuk sukses, meskipun setelah tes musim dingin kita sudah mencapai tingkat yang baik, dan kita tahu bahwa balapan selalu punya cerita lain. Sekarang kami membuktikan bahwa kami cukup kompetitif dan ingin terus bekerja untuk lebih meningkatkan beberapa aspek demi meraih kemenangan berikutnya," jelas pembalap asal Belgia ini.

Hal senada juga diutarakan Fausto Gresini. "Kami tahu bisa meraih balapan dengan hasil yang baik, tapi jujur tempat kedua ini datang tidak terduga, namun setidaknya telah membuktikan bahwa kami terbukti kompetitif dan telah melakukan langkah besar ke depan dibandingkan tahun lalu. Ini menjadi permulaan yang baik untuk kedepannya. Selamat untuk Xavier dan seluruh tim, sekarang kami berharap untuk balapan berikutnya," urai Manager tim FOGM2.

Kemenangan ini tidak lepas dari support yang diberikan secara penuh dari Federal Oil selaku sponsor utama. "Kami memfasilitasi apa-apa saja yang dibutuhkan Simeon untuk bisa bertarung di barisan depan musim ini. Ketika mengatakan kembali ingin menggunakan sasis buatan Kalex, kami langsung penuhi permintaan itu," ujar Patrick Adhiatmadja, selaku CEO PT Federal Karyatama produsen Federal Oil.

Podium yang diraih tim FOGM2 di GP Qatar ini merupakan kemenangan yang ketiga kalinya di ajang Moto2. Podium pertama diraih ada musim 2012 lalu di GP Sepang Malaysia. Saat itu pembalap Federal Oil, Gino Rea berhasil finish di posisi ke-3. Dan tahun lalu, Federal Oil juga meraih podium. Tepatnya di GP Argentina ketika Simeon berhasil finish di posisi ke-3.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine