Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Belum Bisa Tampil di Valencia

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Belum Bisa Tampil di Valencia

Insiden yang menimpa Xavier Simeon di Almeria lalu membuatnya absen pada sesi tes pramusim Moto2 2014 di Valencia, Spanyol. Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini masih harus mendapatkan perawatan karena cidera yang dialaminya.

Pekan lalu, Simeon berkesempatan menguji ketangguhan motor terbaru dari tim FOGM2. Itu adalah kali kedua bagi Simeon menjajalnya lagi. Sebelumnya (tahun lalu), pembalap Belgia ini sudah merasakan performa motor Honda MMX-2 itu dengan hasil positif.

Saat berlangsungnya sesi tes di Almeria, Simeon yang baru saja melahap beberapa putaran harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan sesi itu. Simeon terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera pada wajahnya.

Fausto Gresini selaku manajer tim mengatakan Simeon mendapatkan beberapa jahitan pada dagunya. "Beruntung tidak ada patah tulang yang dialaminya," kata Gresini.

Setelah diperkirakan bakal bergabung pada pelaksanaan tes pramusim Moto2 di Sirkuit Ricardo Tormo, pihak tim mengkonfirmasi kalau Simeon belum berpartisipasi. Ia masih harus melepas jahitan di dagunya sambil recovery fisiknya agar bisa lebih baik. Simeon pun baru bisa bergabung di tes pramusim di Jerez, 18 Februari 2014 mendatang.

Sementara itu, setelah melakoni sesi tes di hari pertama kemarin (11/2), Mika Kallio menjadi pembalap tercepat dengan torehan waktu 1 menit 36,206 detik. Diikuti Jordi Torres (1 menit 36,207 detik) dan Thomas Luthi (1 menit 36,253 detik) yang juga dilakoni pada sesi kedua.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine