DETAIL NEWS

Jangan Asal Pakai Kacamata, Begini Tips Memilih Supaya Aman Saat dipakai Berkendara

Date : 16 Mei 2022 , Post Via : Tim Konten, Views : 738

Jangan Asal Pakai Kacamata, Begini Tips Memilih Supaya Aman Saat dipakai Berkendara

Selain menyesuaikan ukuran sesuai dengan saran dokter mata atau optometris, ternyata memilih kacamata juga harusberhati-hati dan disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang. Hal tersebut dikarenakan agar kacamata tersebut sesuai dengan bentuk wajah dan gaya seseorang.

Tak hanya itu, seseorang turut memperhatikan kualitas dari bingkai mata dan juga lensa dari kacamata tersebut. Dikutip dari ANTARA, berikut ini tata cara memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

1.      Bulat telur

Pilih kacamata sesuai dengan menyempurnakan garis alami seseorang dengan bingkai berbentuk bulat. Dapat juga menggunakan kacamata berbingkai sudut agar dapat menambahkan struktur. Jenis kacamata tersebut dapat dimiliki oleh seseorang dengan wajah oval dan rahang sedikit lebih sempit dari dahi.

 

2.      Bulat

Pilih kacamata dengan bingkai yang tajam dan memiliki sudut bagi seseorang dengan wajah yang berbentuk bulat dan memiliki lekukan lembut serta tulang pipi yang lebih lebar.

 

3.      Kotak

Bagi pemiliki wajah berbentuk persegi dengan fitur yang kuat, tajam dan jelas, maka dapat memilih kacamata dengan bingkai bulat. Dan untuk bagian sudut, pilih sudut dengan berbentuk sedikit lebih persegi panjang.



contoh bottom frame
x