Ban Benjol? Jangan Dianggap Remeh, Bisa Berbahaya

Tanggal : 06 Desember 2021 , Penulis : Administrator

Ban Benjol? Jangan Dianggap Remeh, Bisa Berbahaya

Ban merupakan komponen penting dalam kendaraan, karena ban menjadi peredam antara jalanan dengan kendaraan kita agar tetap nyaman digunakan.

Ketika ada ban yang mengalami benjol, baiknya langsung diganti agar tidak membuat kerusakan atau bahkan kecelakaan bagi pengendaranya.

Ketika digunakan berkendara pun, ban benjol membuat kendaraan kita tidak nyaman, biasanya adalah getaran hingga bunyi-bunyi yang mengganggu.

Menurut Sinto, seorang tukang tambal ban di sekitar Senayan mengatakan bahwa ban yang benjol tidak bisa diperbaiki karena biasanya benjolan tersebut akan merambat ke beberapa bagian lain.

“Harus diganti, karena yang rusak adalah bagian benang-benang baja yang ada didalam ban. Kerusakannya bisa merambat ke bagian ban sekitarnya dan terlalu beresiko jika dibiarkan”.

“Biasanya, jika ban diisi angin dengan penuh, nanti benjolan-benjolannya akan terlihat.” lanjutnya lagi.

Sebab ban benjol bisa disebabkan oleh beberapa hal juga lho, diantaranya adalah ketika proses produksi, pengisian angin yang berlebihan, kurang tenakan angin atau terkena benda asing lainnya.

Jadi, baiknya sebelum berkendara kita selalu mengecek kondisi kendaraan kita terlebih dahulu ya agar tidak terjadi apa-apa selama perjalanan. (federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk