Beranda / Berita / Federal

Federal Oil SuperRacing Terbukti di Dunia Balap Nasional

Tanggal : , Penulis : admin

Federal Oil SuperRacing Terbukti di Dunia Balap Nasional

Bicara balap erat kaitannya dengan performa mesin, mulai dari buka tutup gas yang dilakukan secara konstan, hingga putaran mesin yang dipaksa hingga batas limit. Tentu ini juga berhubungan dengan daya tahan/endurance. Percuma jika mesin kencang tapi hanya bisa digunakan untuk beberapa putaran. Kita bicara balap road race ya feders, yang notabene selain mesin kencang, endurance juga dibutuhkan.

Hal diatas berkaitan dengan kebutuhan pelumas, friksi atau gesekan antar kompenen di mesin jelas akan menimbulkan temperatur jadi ikut tinggi. Tentu soal panas mesin masih ada beberapa faktor lagi yang mempengaruhi. Namun kita bicara soal kebutuhan pelumas sebagai penunjang daya tahan mesin dan menjaga temperatur mesin pada suhu kerja yang optimum.

PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil bisa menjawab semua tantangan diatas. Pelumas Federal SuperRacing dipercaya bisa memenuhi kebutuhan aktivitas balap dan juga memenuhi harapan para pecinta motor sport di Indonesia.

Salah satu bukti di lintasan balap Nasional, pekan kemarin tim Wahana Dunia Motor Aspira Federal Oil (WDMAFO) sukses mengantarkan pembalapnya M Dwi Satria menjadi Juara Umum digelaran IndoSpeed Race Series (IRS) kelas Sport 250cc. "Selain disupport dari segi financial, semua motor balap tim kami juga menggunakan oil Federal SuperRacing. Kebetulam tim kami juga dilibatkan mengetes performa Federal SuperRacing," jelas Jimmy S Winata selaku pemilik tim.

Lebih lanjut kata Jimmy S Winata. "Performa motor bahkan lebih baik dan temperatur mesin lebih dingin, bukan sekadar tagline," jelasnya.

Tidak hanya itu, kualitas Federal SuperRacing juga ikut diuji kepada tim lain. Tim Ilegal Racing yang dikomando Ahmad Saihu berani buktikan kualitas Federal SuperRacing. Tim ini cukup santer mulai musim 2013 hingga sekarang di kejuaraan nasional kelas 250 cc. Tidak jarang Ivan Atmaja dan Ardan Sauqi sebagai pembalapnya kerap naik podium. Maklum, di kelas itu harus menghadapi tim-tim besar yang disokong pabrikan.

"Baru pertama kali pakai oli ini, udah dicoba mulai dari sesi kualifikasi beberapa lap (Seri 5 IRS 2014). Sejauh ini tidak ada masalah, baik soal performa atau temperatur mesin," yakin Usay.

Tim Ilegal Racing mengandalkan Kawasaki Ninja 250R dan All New Ninja 250 FI. Uniknya motor balap tim ini dipenuhi dengan konten lokal. "Mulai dari setang, knalpot, footstep semua saya bikin sendiri kecuali suspensi dan peranti rem masih percaya produk luar. Nah, karena ada pelumas dalam Negeri dengan kualitas yang baik terutama buat balap tentu saya lebih baik pakai Federal SuperRacing untuk kedepannya," urai Usay.

Federal Oil SuperRacing memiliki kemasan volume 1 liter dengan spesifikasi SAE 5W-30 dan sudah dilengkapi standarisasi API SM dan JASO MA. Harga setiap botolnya adalah Rp 250 ribu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine