Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha Prioritaskan Konsumen R25 dari Indonesia

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha Prioritaskan Konsumen R25 dari Indonesia

Jumlah pemesan Yamaha R25 melalui inden online memang tidak sedikit. Hanya dalam sehari, sudah 2.667 unit Yamaha R25 dipesan oleh konsumen. Pihak Yamaha pun menyebut akan menunda pengiriman ke luar negeri dan lebih memprioritaskan konsumen dari Indonesia dulu.

Kemarin, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan Yamaha R25 kepada 100 pemesan pertama. Akan tetapi, mereka sepertinya harus meningkatkan kapasitas produksi Yamaha R25 karena membludaknya jumlah pesanan.

Pihak Yamaha Indonesia juga tidak menyangka kalau antusias masyarakt terhadap Yamaha R25 sangat tinggi. Padahal target bulanannya hanya 1.000 unit. "Kita juga kaget. Awalnya kita targetkan 500 unit saja karena kita pikir harga motor ini kan tidak murah. Kami pikir 500 unit pemesan awal akan sulit didapat, ternyata permintaannya membludak," kata Dyonisius Bety, Executive President PT YIMM dari kutipan DetikOto.

Rencananya Yamaha R25 akan mulai diproduksi mulai Juli dan akan didistribusikan pada Agustus mendatang. "Tapi karena permintaan tinggi, kita akan naikan kapasitas produksi. Kita tidak mau pemesan R25 ini menunggu terlalu lama. Sekarang produksi R25 bakal 3 line produksi," terang Dyon.

Dyon juga menjelaskan rencana awal produksi Yamaha R25 adalah 2.000 unit. "1.000 untuk pasar domestik dan 1.000 untuk ekspor. Tapi karena permintaan di domestik sangat tinggi, kami kemungkinan akan memprioritaskan konsumen Indonesia," tukas Dyon.

Yamaha R25 dijual dengan harga Rp 53 juta (OTR Jakarta). Untuk mesin, motor yang memiliki nama resmi YZF-R25 ini dibekali mesin DOHC 4 langkah 2 silinder dengan sistem bahan bakar injeksi.

Dengan beberapa spesifikasi seperti direct drive camshaft dengan 8 katup, ruang bakar kompresi tinggi, saluran intake tipe down draft, independen injector 12 lubang, berpendingin cairan, DiASil Cylinder dan Forged piston yang mumpuni, Yamaha R25 diyakini memiliki performa tertinggi dikelasnya yaitu 36 hp pada 12.000 rpm dan 22,1 Nm pada 10.000 rpm.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine