Beranda / Berita / Kenapa

Kenapa Harus Oli Motor Sintetis, Ini Kelebihannya

Tanggal : , Penulis : adit

Kenapa Harus Oli Motor Sintetis, Ini Kelebihannya

Oli Motor berbahan dasar sintetis seperti Federal Racing, Federal Matic dan Federal Supreme XX diklaim menjadi oli motor terbaik untuk melindungi mesin motor kamu, kenapa demikian ?

Karena bahan dasar sintetis yang dipakainya memiliki keunggulan lebih stabil pada temperatur tinggi yang berakibat kadar penguapannya menjadi lebih rendah.

Selain itu endapan karbon atau bahasa bengkelnya kerak sisa pembakaran dapat terkontrol. Keunggulan lainnya sirkulasi oli motor ataupun oli matic lebih lancar sehingga ketika mesin dinyalakan dalam kondisi dingin atau di pagi hari, seluruh bagian mesin akan terlumasi tanpa memakan waktu yang lama.

Keunggulan lainnya adalah melumasi dan melapisi metal lebih baik dan mencegah terjadi gesekan antar logam yang berakibat kerusakan mesin. Tahan terhadap perubahan/oksidasi sehingga masa pakai lebih tahan lama membuatnya menjadi pelumas yang ekonomis dan efisien.

Oli motor berbahan dasar sintetis juga mengurangi terjadinya gesekan sehingga tenaga yang dihasilkan mesin bertambah dan suhu mesin menjadi lebih dingin.

Oli motor sintetik biasanya disarankan untuk mesin-mesin dengan teknologi terbaru (turbo, supercharger, dohc, dll) juga mesin yang membutuhkan pelumasan yang lebih baik (racing) dimana celah antar part/logam lebih kecil/sempit/presisi dimana hanya oli motor sintetik yang bisa melapisi dan mengalir lebih sempurna. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine