Beranda / Berita / BMW

BMW dan TVS Bangun Motor 300cc

Tanggal : , Penulis : emir

BMW dan TVS Bangun Motor 300cc

Langkah baru sang produsen kendaraan bermotor asal Jerman, BMW Motorrad kali ini nampaknya akan melakukan ekspansi ke segmen bawah. Yak, beberapa waktu lalu terlihat hasil jepretan sebuah sepeda motor K03 yang merupakan kode nama motor baru BMW dengan mesin 300cc yang dibangun bekerjasama dengan TVS.

Meskipun menggunakan kamuflase pada seluruh bagian namun tetap terlihat kemiripan dengan sepeda motor konsep TVS Draken. Sepeda motor bermesin 300cc dengan konfigurasi mesin 1 silinder ini dipastikan akan menggendong emblem BMW.

K03 kabarnya akan diproduksi di India dan Indonesia yang mengambil tempat di pabrik TVS di Karawang. Hal ini sangat memungkinkan karena BMW tak memiliki pengalaman untuk membangun mesin kecil disisi lain TVS ingin melakukan ekspansi besar-besaran di negara berkembang.

Teori tersebut didukung oleh pernyataan Stephan Schaller, Presiden dan CEO BMW Motorrad mengatakan motif umum kolaborasi keduanya yaitu mengembangkan mesin lebih kecil untuk BMW dan model-model baru untuk pasar yang berbeda.

Mungkinkan motor terbaru dari BMW akan di produksi di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya hanya di FederalOil.co.id!!

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine