Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha R25 Lahir Pertama di Indonesia

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha R25 Lahir Pertama di Indonesia

Indonesia menjadi negara pertama yang melahirkan Yamaha R25 versi produksi. Akan lebih membanggakan karena Yamaha R25 juga dikabarkan bakal diproduksi di Tanah Air.

Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh hari ini jelas menjadi momentum bersejarah bagi Indonesia. Momen itu pula yang diambil oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk meluncurkan Yamaha R25.

"Ini adalah hari bersejarah untuk Indonesia, juga untuk Yamaha," ungkap Yutaka Terada selaku Direktur Marketing PT YIMM saat dikutip dari DetikOto di Medan, Sumatera Utara.

Ya, Yamaha Indonesia memang semakin agresif untuk bermain di kelas motor sport Tanah Air, utamanya di kelas 250 cc. Yamaha R25 jelas akan menjadi sandungan bagi dua rivalnya Kawasaki Ninja 250R dan All New Honda CBR250R.

Untuk mengatasi persaingan para lawannya tersebut, Yamaha R25 dibekali mesin berkapasitas 250 cc DOHC 2 silinder segaris dengan 4 langkah. Yamaha R25 memiliki transmisi 6 speed dan sistem pengabutan bahan bakar injeksi. Tenaga yang diklaim adalah 26,5 KW(36 PS) di 12.000 rpm serta torsi tertinggi 22,1 Nm pada 10.000 rpm.

Yamaha R25 tampil sporty dengan usungan rangka diamond yang dibungkus fairing multi layer serta hedalamp model split dengan lamp jenis LED. Harga yang ditawarkan untuk Yamaha R25 adalah Rp 53 juta.

Sebelumnya, Yamaha R25 dengan nama resmi YZF-R25 sudah sempat hadir di gelaran Tokyo Motor Show 2013. Tapi saat itu, Yamaha hanya memperlihatkan edisi balapnya saja. Dan, Indonesia menjadi negara pertama yang memperlihatkan wujud utuh Yamaha R25 versi produksinya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine