Beranda / Berita / Simeon

Simeon Akui Suka Karakter Circuit of the Americas

Tanggal : , Penulis : admin

Simeon Akui Suka Karakter Circuit of the Americas

Setelah sukses raih podium di seri perdana Moto2 di Qatar minggu lalu, Xavier Simeon dan Federal Oil Gresini Moto2 langsung meraih langkah maju di seri kedua dengan meraih pole position. Ternyata, Simeon memang mengaku suka dengan karakter Circuit of the Americas di Texas yang menjadi lokasi balap Moto2 seri kedua.

"Saya suka Circuit of the Americas karena menggabungkan karakter cepat dengan bagian lambat. Itu adalah sesuatu yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan sirkuit lainnya," aku Xavier Simeon.

Tahun lalu, pembalap kelahiran 1989 ini sempat memimpin lomba selama 10 lap dari 19 yang dijadwalkan sebelum akhirnya harus terjatuh karena terlalu bernafsu. Setidaknya, hasil tahun lalu sudah menunjukan adanya 'chemistry' Simeon dengan sirkuit ini. "Tahun lalu saya memimpin Grand Prix di Austin untuk banyak lap, tapi sayangnya terjatuh ketika saya sedang berjuang untuk podium," sesalnya.

"Tujuan saya untuk tahun ini adalah untuk mengulangi kinerja di 2014 tapi dengan finish yang lebih baik," harap pemuda asal Belgia ini.

Xavier Simeon bersama Federal Oil Gresini Moto2 menutup sesi kualifikasi Moto2 di Grand Prix of the Americas dengan catatan waktu terbaik. Pembalap Belgia ini berhak atas pole position! Ia sukses mengambil pole position di akhir-akhir waktu yang ketat. Catatan waktunya 2 menit 9,888 detik, hanya terpaut 0.054 detik dari Sam Lowes di posisi kedua.

"Saya tahu bisa berjuang untuk posisi teratas, tapi tidak menyangka mendapatkan pole position!" girang Simeon.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine