Ini Dia, Spek Lengkap All New Soul GT
Generasi pertama dari Yamaha Soul GT hadir sekitar tahun 2007, dibekali dengan mesin 115cc karburator. Ditahun 2012 Yamaha Soul GT mendapatkan penyegaran dibagian dapur pacunya, Yamaha menanamkan mesin injeksi. Nah, di tahun 2015 ini All New Soul GT diluncurkan dengan disain baru dan mesin yang baru pula yaitu mesin 125cc.
Mengusung teknologi Blue Core, All New Soul GT menggunakan mesin yang serupa dengan Mio M3. Memiliki kapasitas 125cc berpendingin udara, All New Soul GT diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimal 9,4 dk dan torsi 9,6 Nm.
Secara disain All New Soul GT tampak lebih gambot dari Mio M3 dan mengusung velg lebih lebar dari Mio M3. Dengan begitu bobot All New Soul GT lebih berat dari Mio M3 seperti yang diungkapkan oleh M. Abidin selaku GM Technical Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). "Bobotnya hanya beda 4 kg saja dari Mio M3. Mio M3 beratnya 92 kg, sedang All New Soul GT beratnya 96 kg. Dengan sedikit perbedaan ini, kami mengatasinya dengan mengubah bobot roller CVT dari 12 gram menjadi 10 gram, akselerasinya tetap baik," ungkapnya.
Sedangkan untuk urusan konsumsi BBM All New Soul GT hanya terpaut 1km/liter jika dibandingkan dengan Mio M3. Konsumsi BBM-nya diklaim tembus 51km/liter. Berikut spesifikasi lengkap Yamaha All New Soul GT :
Spesifikasi All New Soul GT
DIMENSI
P X L X T : 1870 mm X 685 mm X 1070 mm
Jarak sumbu roda : 1260 mm
Jarak terendah ke tanah : 135 mm
Tinggi tempat duduk : 760 mm
Berat isi : 96 kg
Kapasitas tangki bensin : 402 liter
MESIN
Kapasitas mesin : 125 cc
Tipe mesin : Air cooled 4-stroke, SOHC
Jumlah / Posisi silinder : Single cylinder
Dimater X Langkah : 52,4 8 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,5 : 1
Daya maksimum : 7.0 kW / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem starter : Electric & kick starter
Sistem pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 ; Ganti filter oli =0,80 L
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Tipe kopling : Kering, Centrifugal automatic
Tipe transmisi : V-belt automatic
RANGKA
Tipe rangka : Underbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Unit swing
Ban depan : 80/80 - 14M/C 43P
Ban belakang : 100/70 - 14M/C 51P
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Drum brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi : NGK / CR6HSA