Beranda / Berita / Yamaha

Yamaha Pasang Target 10 Ribu Unit Untuk TTX

Tanggal : , Penulis : admin

Yamaha Pasang Target 10 Ribu Unit Untuk TTX

Jika tak ada halangan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mendatangkan skutik barunya. Ya, Yamaha TTX pun dipastikan meluncur pertengahan tahun ini. Bagaimana dengan pangsa pasarnya?

Skutik anyar yang rencananya mengaspal dalam hitungan bulan ini memang memiliki desain berbeda. Tak seperti skutik kebanyakan, Yamaha TTX Bisa jadi mengundang minat yang terbatas. Mengingat desainnya yang bergaya tracker.

"Mungkin potensinya sekitar 10 ribuan perbulan ya," ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM. Angka ini dinilai realistis, jumlahnya mungkin tidak terlalu besar sama seperti segmen matik retro.

Saat ini, Yamaha di Indonesia sudah mulai melakukan tes jalan dan akan segera diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 ini. Sebagai salah satu matik baru, TTX akan memperkuat line up matik Yamaha di level low-mid segmen bersama Soul GT dan Mio Fino.

Sedang untuk mesin, matik baru ini diyakini tetap akan mengusung sumber tenaga yang sama seperti yang digunakan pada Mio J, Mio GT dan Soul GT. Yaitu mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas ruang bakar 113 cc.

Juga telah mengaplikasi teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang membuatnya jadi ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine