Begini Cara Menyetel Tuas Kopling Sepeda Motor
Feders, buat para pengguna motor sport, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kopling manual yang dikendalikan melalui tuas pada handle setang sebelah kiri. Tapi terkadang ketika berkendara ada perasaan kurang pas dalam mengendalikan kopling pada motor sport tersebut, terlebih untuk motor yang baru turun dari diler. Hal ini karena tuas kopling manual pada sepeda motor desain secara standar pabrikan yang disesuaikan dengan mayoritas penggunanya. Namun panjang jari dan gaya mengemudikan sepeda motor sport masing-masing rider berbeda, sehingga butuh penyesuaian tersendiri. Untuk mengatasi perbedaan tersebut sekaligus melakukan setting ulang, pabrikan sepeda motor sport sebenarnya sudah menyiapkannya. BACA JUGA : Yamaha : Lexi 125 Bisa Bawa Bawa Galon air, Pertama Di Indonesia Hal itu untuk memberikan settingan yang tepat sekaligus memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengendaranya. Seperti dikutip dari otosia.com cara menyetel komponen ini juga cukup mudah, tinggal main putar saja. Lihat pada ujung kabel kopling sebelum tuas, di situ letak settingannya, biasanya untuk motor baru masih tertutup karet. Untuk mengaturnya agar sesuai dengan kenyamanan jari pengendaranya, tinggal diputar untuk dilonggarkan atau dikencangkang. Ketika dilonggarkan, jarak tuas kopling akan semakin pendek dengan handle dan begitu pun sebaliknya. (Federaloil.co.id)
Artikel Lainnya

Komponen Motor Ini Wajib Diganti Secara

Ini Waktu Ideal Ganti Oli Mesin

Mudik Makin Irit Dengan Tekanan Angin

Kerak Dalam Mesin Bisa Buat Konsumsi

Federal Ultratec Makin Irit Makin Nyaman

Ubah Per CVT Bisa Buat Tarikan Motor

Perhatikan Hal Ini Agar Berkendara Makin
