Beranda / Moto2 / Lorenzo

Lorenzo Anggap Marquez Akan Tertekan di Valencia

Tanggal : , Penulis : admin

Lorenzo Anggap Marquez Akan Tertekan di Valencia

Selain kelas Moto2, gelaran balap motor tercepat sejagat, MotoGP juga akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Persaingan perebutan juara dunia pun semakin sengit mengingat tipisnya selisih poin antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Bermodal kemenangan di seri sebelumnya, Lorenzo pun menyambut seri pamungkas MotoGP Valencia dengan antusias. Saat ini, Lorenzo hanya terpaut 13 poin saja dari Marquez. Namun, Marquez berpeluang lebih besar untuk menjadi juara dunia musim 2013.

“Jadi, sampai juga pada seri terakhir di Valencia. Pasti akan jadi seri paling menyenangkan sepanjang musim. Kami masih bertahan dalam pertarungan, itu yang paling penting. Saya sangat bersemangat karena tiga seri lalu kami pikir kejuaraan sudah berakhir. Sebaliknya, kami punya kesempatan berjuang untuk titel. Valencia adalah laga kandang saya dan akan sangat emosional mengingat posisi di klasemen,” kata pemilik titel juara dunia 2 kali itu.

Lorenzo juga mengungkap tidak memiliki beban apapun di seri kali ini. “Mungkin rival utama kami punya tekanan lebih besar karena lebih dekat dengan kemenangan. Saya tidak sabar balap di sana dan memberi tekanan sekuat tenaga,” sambungnya.

Sementara Marquez punya kesempatan lebih besar meraih gelar juara dunia pertamanya jika tidak keluar dari lintasan. Dengan kata lain dia harus finish, paling tidak di posisi keempat.

Marquez sebenarnya mempunyai kesempatan untuk mengunci titel tersebut di Australia. Sayang, dia dan timnya melakukan kesalahan fatal yang membuatnya di diskualifikasi. Artinya, di seri MotoGP phillip Island itu, Marquez tidak mendapat poin.

Berharap bisa berbuat lebih di Sirkuit Motegi, Marquez harus mengakui keunggulan Lorenzo yang berhasil finish terdepan. Seri MotoGP terakhir musim 2013 yang akan berlangsung akhir pekan nanti teu akan menyajikan tontotan menarik. Terlebih bagi kedua pembalap teratas ini.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine