Beranda / Moto2 / Ini

Ini Kata Lorenzo dan Rossi Setelah Uji YZR-M1 2015 di Brno

Tanggal : , Penulis : admin

Ini Kata Lorenzo dan Rossi Setelah Uji YZR-M1 2015 di Brno

Setelah menjalani seri MotoGP Brno, Ceko dengan hasil yang cukup baik, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi melanjutkan pengetesan YZR-M1 versi 2015 di sirkuit yang sama.

Untuk kali pertama, tim garpu tala melakukan pengujian besutan anyar mereka untuk musim balap 2015 mendatang. Dalam test times yang berlangsung pada hari Senin (18/8), Lorenzo dan Rossi menempati urutan kedua dan kelima dari seluruh tim (kecuali Ducati) yang juga melakoni tes tersebut.

Lorenzo menanggapi bahwa performa tunggangan barunya itu. "Kami mencoba beberapa hal pada motor untuk tahun depan dan hasilnya cukup bagus di beberapa aspek, meski ada beberapa hal negatif tapi secara keseluruhan lebih baik," kata Lorenzo yang kali itu melahap 52 lap.

Lorenzo menjelaskan kalau sasis yang diaplikasi pada motor barunya ini lebih stabil. Dalam daftar perolehan lap time, Lorenzo berada di urutan kedua dari Marc Marquez dengan selisih 0,155 detik. Padahal di beberapa sesi, lorenzo sempat mencatat waktu tercepat.

Sementara Rossi hanya ada diurutan kelima dengan jarak 1,035 detik dari Marquez. Menurutnya pengujian kemarin dinilainya ada baik dan buruk. "Prototipe pertama dengan mesin baru ini merupakan langkah kecil tapi sedikit lebih baik (dari versi 2014)," kata Rossi.

Menurutnya saat melakukan pengereman dan juga masuk tikungan, YZR-M1 tidak buruk. "Tapi, untuk akselerasi saya merasa sedikit kehilangan performa. Jadi kami punnya sesuatu yang bagus dan juga buruk," tambah Rossi.

Massimo Meregalli, selaku Team Director mengatakan tes di Brno sangat penting untuk mengevaluasi mesin prototipe YZR-M1 2015. "Secara keseluruhan sangat positif. Kami harus melihat data dari Lorenzo dan Rossi dan memberikannya kepada engineer kami untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya," katanya.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine