Beranda / Moto2 / Doni

Doni Tata Kehilangan Momen di Sesi Kualifikasi

Tanggal : , Penulis : admin

Doni Tata Kehilangan Momen di Sesi Kualifikasi

Setelah mendapatkan momen terbaik di sesi latihan bebas terakhir (FP3), perjuangan Doni Tata Pradita masih berat saat harus memulai balap Moto2 Indianapolis, Amerika Serikat di posisi ke-31.

Sebenarnya, di sesi FP3, pembalap tim Federal Oil ini begitu menikmati ketika dirinya mampu memperbaiki catatan waktu dari hari sebelumnya (FP1 dan FP2). Pasalnya, dihari kedua itu Doni Tata mampu mencatat waktu tercepat yakni 1 menit 46.131 detik.

Ini membuatnya berada di posisi ke 27 dari 33 pembalap yang juga sedang menemukan porforma terbaiknya. Namun, catatan waktunya tersebut lantas menurun justru pada saat sesi kualifikasi berlangsung.

Padahal, pembalap Indonesia ini mengatakan dirinya mendapatkan feeling yang baik antara motor dan sirkuit. Namun, hal tersebut jadi berbeda saat kualifikasi berlangsung. "Saya membuang banyak waktu saat mencoba mengambil slipstream," kata Doni Tata.

Fausto Gresini, manajer tim mengatakan kalau Doni sedikit kehilangan momen hingga membuatnya tidak mampu mempertahankan catatan waktunya. "Biasanya ia (Doni Tata) berhasil mengambil slipstream," tukas Gresini.

Akan tetapi Gresini dan tim mengatakan Doni Tata akan mampu berbuat lebih baik, tentunya diikuti dengan performanya di lintasan. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine