Beranda / Moto2 / Ini

Ini Pernyataan Tim Medis Dorna Mengenai Kematian Luis Salom

Tanggal : , Penulis : adit

Ini Pernyataan Tim Medis Dorna Mengenai Kematian Luis Salom





Tim medis FIM MotoGP tiba di lokasi kecelakaan Luis Salom di tikungan ke-12 sirkuit Catalunya, Spanyol  dan mendapati pebalap bernomor start 39 ini mengalami cardiac arrest atau penghentian sirkulasi darah akibat kegagalan jantung.

Selanjutnya tindakan CPR atau pemberian pernapasan buatan dilakukan di tepi sirkuit dengan sebelumnya mengamankan tulang leher menggunakan neck brace.

Tim medis terus melakukan tindakan ini selama 18 menit di tepi trek hingga akhirnya diputuskan untuk membawa Salom ke rumah sakit menggunakan ambulance.

Selama 40 menit di dalam ambulance menuju rumah sakit, tindakan terus dilakukan untuk menyelamatkan nyawa pebalap Spanyol ini. Kru medis dengan peralatan canggihnya menjaga kondisi Salom tetap stabil selama proses pemindahan ini.

Salom tiba di Hospital General of Catalunya dan langsung ditangani tim ICU rumah sakit ini. Dengan seluruh tim di rumah sakit ini didampingi tim medis MotoGP telah bersiap melakukan segala tindakan.

Namun kenyataan berkata bahwa nyawa Luis Salom sudah tidak dapat tertolong lagi.

Dr. Angel Charte, MotoGP Medical Director menyatakan bahwa segala tindakan yang dilakukan di lokasi kejadian, ambulance sampai dengan di rumah sakit telah menggunakan standar tertinggi dan sesuai prosedur. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine