Beranda / Moto2 / Sejarah

Sejarah Di Assen, Momentum Lowes Untuk Bangkit

Tanggal : , Penulis : adit

Sejarah Di Assen, Momentum Lowes Untuk Bangkit




Sejak 1949 balapan di sirkuit TT Assen, Belanda selalu digelar hari Sabtu, pada balapan seri ke delapan Moto2 nanti, sejarah akan diukir karena balapannya akan berlangsung hari Minggu (26/6). Ini merupakan momentum yang pas untuk Sam Lowes dan tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk kembali bertarung dibarisan terdepan.

Apalagi sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit yang disukai pebalap bernomor start 22 asal Inggris ini. Ketertinggalan 8 poin kelasemen dan terpautnya 2 poin dengan Johann Zarco menjadi pemicu Lowes untuk segera bangkit dan mendulang poin maksimal.

"Saya tidak bisa menunggu balapan di Assen, kami harus berjuang untuk menang di Assen. Kami telah bekerja keras dan optimis dapat melakukan semuanya dengan baik di Belanda. Saya menikmati setiap kali membalap di sirkuit ini, sebagian besar sirkuit ini pas dengan gaya balap saya dan yang sudah-sudah saya selalu mendapatkan feeling yang bagus di Assen," ujar pebalap yang tahun lalu start dari front row dan finish ketiga.

Fausto Gresini berkomentar bahwa di Assen nanti targetnya adalah juara, "Pada dua balapan terakhir kami mengumpulkan poin kelasemen dibawah harapan kami, jadi kami datang ke Belanda untuk kembali ke posisi terdepan dan bertarung untuk menang. Ini sirkuit yang digemari Sam jadi kami berharap bisa kembali kuat disini," pungkas Fausto. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine