Beranda / Moto2 / Menjelang

Menjelang GP Spanyol, Suzuki Ecstar Siap Pakai Seamless Gearbox

Tanggal : , Penulis : admin

Menjelang GP Spanyol, Suzuki Ecstar Siap Pakai Seamless Gearbox

Duet duo Spaniard di tim Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales nampaknya menunjukan perkembangan yang baik di setiap serinya. Meski belum pernah meraih podium dalam tiga seri MotoGP yang telah bergulir namun tim Suzuki sudah mulai menebar ancaman.

Diseri terakhir kemarin yang mengambil tempat di Argentina, Espargaro sempat meraih posisi start kedua dan finish diurutan ke-7. Nah, kabar paling hangat saat ini ialah Suzuki siap menggunakan girboks seamless untuk tunggangan Espargaro dan Vinales di seri Jerez, Spanyol akhir pekan ini.

Girboks seamless sendiri sudah diaplikasi oleh pabrikan Yamaha dan Honda di MotoGP. Girboks ini memiliki kelebihan tersendiri yaitu pembalap dapat melakukan penggantian perneling dengan lebih cepat dan halusnya pada saat pergantian persneling.

Selain itu penggunaan girboks seamless ini dipercaya dapat membuat GSX-RR lebih kompetitif di trek lurus dan juga mampu mengurangi efek getaran pada bagian belakang motor seperti yang selama ini dikeluhkan oleh duet pembalap asal Spanyol tersebut.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine