Beranda / Moto2 / Podium

Podium di Moto2 Argentina, Xavier Did a Fantastic Race!

Tanggal : , Penulis : admin

Podium di Moto2 Argentina, Xavier Did a Fantastic Race!

Kepuasan tersendiri bagi Xavier Simeon dan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) karena berhasil menaklukan agresifnya Sirkuit Termas de Rio Hondo. Di putaran ketiga Moto2 Argentina, Minggu (27/4) rider asal Belgia ini berhasil meraih podium pertamanya bersama Federal Oil.

Xavier yang start dari grid terdepan bersama Esteve Rabat dan Johann Zarco, berinisiatif mengambil posisi terbaik untuk menempel Rabat yang ada di depannya. Xavier pun terus berupaya mengejar Rabat dan menemukan ritme balapnya sendiri di lintasan.

Meski sempat mendapat tekanan dari Luis Salom yang ada di belakangnya, pembalap Federal Oil ini tetap mampu meningkatkan kecepatannya dan menjauh dari rivalnya tersebut. "Saya mencoba menjaga posisi kedua meski Salom berusaha mendekat. Hingga akhirnya saya bisa memberikan gap sekitar 3 detik terhadapnya," ungkap Xavier.

"Saya memulainya dengan baik, mungkin ini adalah yang terbaik," terang Xavier. Ya, dari sepanjang karirnya di Moto2, Xavier pernah naik podium ketiga di Moto2 Le Mans, Perancis di musim 2013. Sementara bagi tim Federal Oil ini adalah podium kedua dimana sebelumnya tim yang dikomandoi Fausto Gresini ini berhasil naik podium di Moto2 Sepang, Malaysia (musim 2012) bersama pembalapnya saat itu, Gino Rea.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah bekerja dengan baik. Saya sangat senang dan kami ingin melanjutkannya dengan cara yang sama," semangat pembalap berjuluk The Dragon itu.

Tak hanya Xavier, senyum sumringah juga diperlihatkan seluruh awak tim Federal Oil Gresini Moto2 ketika melihat ridernya mengangkat tropi di podium. "Xavier melakukan balapan yang fantastis!"seru Fausto Gresini sebagai manajer tim.

Gresini mengatakan Xavier memulai balapan dengan baik dan mencoba untuk terus mengikuti Rabat untuk bertarung meraih kemenangan. "Namun, ia sedikit kehilangan kecepatan untuk mengejar Rabat. Untuk itu, Xavier tetap fokus menjaga posisi dua tetap berada di genggamannya," jelas Gresini.

"Podium kedua ini layaknya kemenangan bagi kami. Terlebih setelah hasil yang kurang memuaskan di dua seri awal Moto2. Saya juga senang dengan tim yang juga sudah menantikan hasil yang besar ini," tutup Gresini dengan senyuman. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine