Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Catat Hasil Positif Dihari Kedua

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Catat Hasil Positif Dihari Kedua

Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Xavier Simeon membuat kemajuan di sesi tes pramusim hari kedua, kemarin (12/3). Hasilnya berdampak positif karena Xavier mampu menempatkan diri di urutan ke tujuh pembalap tercepat.

Kondisi yang terlihat dilintasan berbeda dibanding sebelumnya. Xavier terlihat lebih percaya diri melahap lintasan Sirkuit Andalusia. Melihat dari apa yang terjadi kemarin, tim FOGM2 mencoba menemukan setingan yang tepat untuk motor Honda MMX-2.

Sebelumnya, Xavier bahkan mengakui tidak bisa meningkatkan kecepatannya lebih baik lagi. Namun, hal itu tak lagi terjadi dihari kedua. Ubahan pada geometri sasis nyatanya mampu membuat Xavier untuk bisa memangkas catatan waktunya.

Lap time tercepat Xavier dihari kedua adalah 1 menit 43.088 detik. Pembalap tim Federal Oil itu mampu menempati urutan ketujuh dalam daftar pembalap tercepat. Perubahan yang dilakukan oleh pihak tim ternyata berpengaruh terhadap penampilan Xavier disesi ini.

"Saya sangat senang karena hari ini saya bisa menuntaskan simulasi balap dan meningkatkan performa. Hari ini kami membuat perubahan penting pada geometri sasis, meskipun awalnya saya ragu namun perubahan ini benar-benar terbukti dan berguna. Ini memungkinkan saya unutk bisa menurunkan lap time jauh lebih mudah daripada kemarin," kata Xavier usai jalani tes.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine