Beranda / Moto2 / Lorenzo

Lorenzo Mulai Pahami Setingan Motornya di Sepang

Tanggal : , Penulis : admin

Lorenzo Mulai Pahami Setingan Motornya di Sepang

Dalam dua hari penyelenggaraan tes pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia (4-5/2), Jorge Lorenzo memang belum bisa memberikan catatan waktu terbaik. Ia masih berusaha menyesuaikan dengan setingan baru pada motornya.

Sistem elektronik di motor YZF-M1 terbaru milik Lorenzo memang telah diubah. Ini terkait dengan pembatasan konsumsi jumlah bahan bakar saat balap dari 21 liter menjadi 20 liter. Hal tersebut jelas berdampak dengan performa tunggangannya tersebut.

Lorenzo mengatakan tidak terlalu menyukai hal ini. Pasalnya YZF-M1 miliknya jadi terasa kurang responsif. Setingan juga dilakukan pada sektor girboks dan kopling. "Target kami adalah membuat motor menjadi lebih mudah dikendarai seperti tahun lalu," kata Lorenzo.

Hari ini (6/2), Lorenzo kembali menguji ketangguhan motornya di lintasan. Alhasil, pada sesi pertama tes pramusim kali ini Lorenzo berhasil memperbaiki catatan waktunya. Ia bahkan berhasil menyodok ke posisi tiga di jajaran pembalap tercepat dengan 1 menit 59,866 detik.

Memang masih sedikit tertinggal dari rekan satu timnya, Valentino Rossi (1 menit 59,727 detik) di tempat kedua serta Marc Marquez yang masih tampil paling cepat (1 menit 59,533 detik).

Jika dibandingkan dengan rekan satu timnya di Yamaha, Lorenzo memang sedikit tertinggal. Pasalnya Rossi sudah tune in sejak hari pertama sesi tes pramusim dilangsungkan dua hari lalu.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine