Beranda / Moto2 / Xavier

Xavier Simeon Akan Tes di Valencia dan Jerez

Tanggal : , Penulis : admin

Xavier Simeon Akan Tes di Valencia dan Jerez

Tes perdana di tahun 2014 yang dilakukan oleh Xavier Simeon di Almeria, Spanyol tidak berjalan mulus. Ia harus dibawa ke rumah sakit pasca mengalami insiden di lintasan.

Sejatinya, akhir pekan lalu menjadi momen bagi Simeon untuk merasakan kembali performa tunggangan terbarunya. Hal ini tentu termotivasi dari hasil baik yang dibuat saat melakoni tes sebelumnya yang berlangsung pada November 2013 lalu.

Setelah keluar dari paddock, Simeon lantas mengaspal. Selang beberapa lap, pembalap kelahiran Belgia itu harus terpaksa tidak bisa melanjutkan sesi tes. Ia harus dilarikan ke rumah sakit terkait cidera yang menimpanya di sirkuit.

Meski mendapatkan beberapa luka di bagian muka, untungnya dari hasil pemeriksaan medis tidak ada patah tulang atau komplikasi yang parah. Alhasil, Simeon pun tidak bisa melanjutkan sesi tes di Almeria.

"Saya menyesalkan apa yang terjadi pada Simeon. Ia benar-benar beruntung. Saya berharap ia bisa pulih secepatnya karena kita sudah kehilangan dia," kata Fausto Gresini, manajer tim FOGM2.

Baik Federal Oil maupun Gresini menaruh harapan yang besar terhadap pembalap bernomor 19 ini. "Kami benar-benar mengandalkan dia untuk musim ini dan kami yakin dia akan kembali dalam waktu dekat," tambah Gresini.

Setelah melakukan operasi untuk menjahit dagunya, Simeon akan kembali menjalani tes di Valencia pada 11 Februari dan berlanjut ke Jerez, 18 Februari 2014 mendatang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine