Beranda / Moto2 / Ducati

Ducati Beralih ke Open Class?

Tanggal : , Penulis : admin

Ducati Beralih ke Open Class?

Hasil tes resmi pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu ternyata membuat Ducati berpikir ulang. Tim pabrikan asal Italia ini tampaknya berminat untuk beralih ke open class.

Rumor ketertarikan tim Ducati untuk pindah ke open class memang sempat terdengar. Salah satu faktor yang menggunggah tim ini adalah hasil yang perlihatkan oleh Aleix Espargaro di sesi tersebut.

Espargaro yang bernaung di bawah tim open class nyatanya mampu kompetitif dengan duduk di posisi keempat dalam urutan pembalap tercepat. Ia bahkan sempat berada di atas pembalap tim pabrikan sekelas Jorge Lorenzo.

"Open class jelas salah satu pilihan menarik. Kami melihat performa Aleix sangat cepat sehingga hasil tersebut menjadi acuan pertimbangan. Tapi kami belum bisa memutuskan," kata Paolo Ciabatti, Manajer Ducati MotoGP Project.

Lebih lanjut Cabbiatti juga mengatakan bahwa timnya akan melakukan evaluasi dan membuat keputusan dalam beberapa minggu  ke depan.

Seperti diketahui meski untuk open class terdapat pembatasn soal ECU dan software, namuntim yang ada di kelas ini diuntungkan dari segi subsidi bahan bakar yang lebih banyak dari tim pabrikan. Selain itu, tim open class juga diperbolehkan melakukan modifikasi mesin selama musim balap.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine