Beranda / Berita / #endurancetest2015

Etape 3 Endurance Journey Federal Oil, Jalur Menantang dan Ekstrim

Tanggal : , Penulis : adit

Etape 3 Endurance Journey Federal Oil, Jalur Menantang dan Ekstrim


 

Perjalanan tim Endurance Journey Federal Oil Etape ketiga dimulai dari Pekanbaru, Riau pada 29 Agustus 2015. kelima riders telah berganti dengan riders baru namun tetap dengan lima motor yang sama.

Etape ini dibagi menjadi dua bagian, checkpoint pertama dilakukan di kota Bukittinggi, Sumatera Barat dimana rombongan menginap satu malam di kota ini. Dalam perjalanan Pekanbaru-Bukittinggi yang berjarak 250 km dihiasi dengan jalur-jalur menantang.

Disebut menantang karena di jalur ini terdapat bebeberapa venue yang menjadi ikon jalur lintas Sumatera seperti Kelok 9, Kelok 44 dan melewati danau Singkarak yang Eksotik.

Tim sampai di checkpoint pertama pada malam hari di Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat. Pada perjalanan tersebut, tidak terdapat kendala pada riders maupun tunggangannya.

Setelah beristirahat satu malam, tim Endurance Journey Federal Oil melajutkan perjalanan dimulai dari Bukittinggi, Sumatera Barat menuju Jambi, jarak yang harus ditempuh adalah 550 km dan masih melewati jalur-jalur menantang menuju Solok dan Sawahlunto. Di jalur ini tim dihadapkan pada kondisi yang ekstrim yaitu kabut asap akibat kebakaran hutan.

Hal tersebut tentu menjadi hambatan ketika riding bersama sepeda motor, selain pandangan terbatas, asap yang terhirup ketika bernafaspun tentunya akan mengganggu konsentrasi.

Dengan segala tantangan yang dihadapi, tim Endurance Journey Federal Oil sampai dengan selamat di Jambi pada malam hari dengan kondisi riders yang selamat dan kondisi motor yang masih tetap prima.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine